Membuat Website Portofolio Mengunakan Tamplate Boostrap

1. Tools Yang Wajib Kalian Persiapkan Saat sebelum Membuat Portfolio

  1. Website Server, disini terdapat sebagian jenis website server yang sesuai digunakan di sistem pembedahan semacam Windows berarti kalian wajib install XAMPP, Bila kalian memakai MacOS kalian dapat memakai MAMP serta buat yang memakai Linux dapat memakai Tools XAMPP. Tools ini di pakai buat menghubungan website server yang kalian buat.
  2. Text Editor, disni aku sarankan buat memakai SublimeText ataupun Visual Studio Code.


2. Unduh Tamplate

  1. Buat kalian yang bimbang buat mencari tamplate dimana, kalian dapat ke Boostrap Made sebab isinya sediakan banyak tamplate yang dapat kalian pilih
  2. Bila telah di unduh, jangan kurang ingat masukan ke local disk C:/ xampp/ htdocs/ iPortfolio

3. Pelajari HTML Dasar Dan CSS Dasar

Yang butuh diingat kalian pula wajib menguasai lebih dahulu menimpa HTML Bawah serta CSSDasar sebab disini tugas kalian merupakan mengganti bagian HTML serta CSS nya saja supaya cocok yang kalian mau.

Perhatikan contoh dibawah ini:


Foto di atas merupakan source code template yang sempat aku unduh, di code tersebut dibagian Heading 1 ataupun H1 telah aku ganti jadi nama aku, buat bagian Heading 2 ataupun Sub Heading aku cantumkan jurusan serta tempat aku kuliah.

Dibagian list ataupun <li>

aku cantumkan Home, About, Resume, Project yang sempat aku buat, serta Contact serta di tiap link telah terdapat class nav- link nya serta href nya pula wajib cocok jadi tiap kalian klik hendak otomatis pindah ke tiap bagian yang kalian mau..

Kalian pula dapat meningkatkan social links buat menghubungkan link social media kalian, semacam berikut:

Menaikkan <a href>

buat membagikan alamat link social media kalian pula sangat berarti supaya pihak reqruitment dapat memandang akun social media kamu.

Bila kalian telah menguasai paling tidak bawah HTML serta CSS kalian tentu dengan gampang menguasai metode memodifikasi template yang terdapat di bootstrapmade. 

4. Mengubah Gambar Template

Kalian dapat mengganti image pada template yang ada bila telah di unduh di bagian CSS nya di file gaya. css


Di file CSS dibagian body kalian ganti dibagian latar belakang: url, tapisebelum mengganti image kalian wajib memasukkan foto yang kalian mau di dalam Folder img.


Namun yang butuh di ingat tiap template mempunyai folder yang berbeda– beda. jadi kalian wajib cermat bila mau memasukkan image supaya image yang kalian mau ganti sukses.

Contoh hasil portfolio yang menarik:



0 Komentar